Curi Motor Untuk Nyabu, Residivis Tertangkap di Sekitar Makam Malik Ibrahim

0
121 views
Residivis asal Madura diamankan Polsek Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –¬†Petualangan sebagai residivis yang dilakukan oleh Yulkipli, pria satu anak asal Madura yang tinggal di Jalan Gubernur Suryo, Gresik, akhirnya terhenti di sel tahanan Polsek Gresik Kota, Jumat (10/3/2017).

Tersangka diamankan oleh petugas Polsek Gresik Kota saat sedang beraksi mencuri sepeda motor Yanaha Mio Nopol W 2194 GT. Motor tersebut diketahui milik Achmad Mahfud, salah seorang yang sedang kos di sekitar makam Maulana Malik Ibrahim.

Saat itu, sepeda motor korban sedang diparkir di depan kosnya. Ketika ditinggal istirahat ke kamarnya, tiba-tiba korban mendengar ada bunyi sepeda otor di halaman kosnya. “Saya langsung keluar dan melihat sepeda motor saya di bawa orang, saya langsung teriak,” kata korban.

Warga yang melihat juga langsung beteriak maling sambil melakukan pengejaran terhadap tersangka. Korban berhasil di tangkap warga. “Beruntung saat itu ada polisi sehingga korban terhindar dari amukan warga,” kata Heri, warga sekitar lokasi.

Kanitreskrim Polsek Gresik,¬†Iptu Suparmin saat memimpin olah Tempat Kejadian Perkara mengatakan, pelaku merupakan residivis dan pernah dipenjara pada 2014. “Dulunya pelaku sering membobol konter HP, dan pemakai sabu-sabu,” ungkapnya. (amn)