Tuai Kecaman, Siswa Pelaku Persekusi Guru di Gresik Minta Maaf

Siswa pelaku persekusi di Wringinanom Gresik akhirnya meminta maaf kepada gurunya saat dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Siswa SMP PGRI Wringinanom Gresik, pelaku persekusi terhadap seorang guru, akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf itu disampaikan dalam forum mediasi yang difasilitasi Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).

Video tindakan persekusi yang dilakukan siswa SMP PGRI Wringinanom terhadap gurunya itu sempat viral di media sosial dan menuai kecaman dari banyak pihak. Tindakan itu diduga dilakukan pada Sabtu (2/2/2019).

Kecaman itu salah satunya datang dari Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim. Dia meminta Dinas Pendidikan segera turun tangan mengecek permasalahan di sekolah SMP PGRI wringinanom, terkait adanya beberapa siswa yang merokok dalam kelas IX dan melawan gurunya saat di tegur.

Selain Qosim, Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan langsung bertindak dengan melakukan antara guru dengan siswanya itu. Sebelum proses mediasi, pihak polisi telah mengambil langkah proaktif dengan mendatangi sekolah swasta tersebut.

Menurut dia, proses mediasi dilakukan di Mapolsek Wringinanom, dengan melibatkan pihak Kementerian Pendidikan Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, orang tua dan pelaku atau siswa serta guru korban persekusi.

“Untuk sementara dilakukan proses mediasi yang dihadiri semua pihak. Untuk kelanjutan kasus persekusi tersebut, akan dilakukan pendalaman penyelidikan dengan yayasan serta dinas pendidikan,” jelasnya. (abr)

No Response