Pelanggaran Marak, Polsek Gresik Gencar Razia Kendaraan

0
842 views
Sejumlah pelajar dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya karena kedapatan melanggar lalu lintas. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Jajaran Polsek Gresik gencar melakukan razia kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan di wilayah Gresik kota. Razia ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang cukup tinggi di Gresik.

Berdasarkan pantaua BeritaGresik.com, polisi banyak memberhentikan kendaraan roda dua yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan Cokro Aminoto Gresik, Jumat (10/2/2017).

Pelanggaran yang sering terjadi antara lain, pengendara motor tidak menggunakan helm, tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM), pengendara yang melanggar rambu-rambu atau aturan dalam berlalu lintas.

Kapolsek Gresik AKP Suyatmi mengatakan, kegiatan operasi penertiban lalu lintas yang dilakukan saat itu merupakan kegiatan rutin untuk menekan tingginya angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Pelanggaran lalu lintas merupakan faktor utama terjadinya kecelakaaan di jalan. Untuk wilayah Kabupaten Gresik, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban luka dan meninggal dunia masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Untuk anak sekolah, akan kami beri tindakan khusus apabila kedapatan melanggar lalu lintas, dengan hukuman menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu Pancasila,” kata AKP Suyatmi.

Dia menambahkan, di antara pelajar yang terjaring razia karena melanggar lalu lintas, ada yang tidak hafal lagu Indonesia Raya. Para pelanggar ternyata tidak hafal sampai diulang tujuh kali,” ujarnya tersenyum. (wan)