Berusaha Kabur, Polisi Gresik Tabrak Pengguna Sabu

0
2,391 views
Kapolsek Gresik AKP Suyatmi saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka pemakai sabu. (Foto: BG/Kirniawan)

BeritaGresik.com – Jajaran Polsek Gresik meringkus tersangka pengguna narkotika jenis sabu, Rudi Johansah (25), di Jalan Gubernur Suryo, Kabupaten Gresik, Jumat (10/2/2017). Penangkapan tersangka sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Rudi ditangkap polisi usai pesta sabu. Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka rupanya berusaha kabur dengan sepeda motor miliknya. Untuk menghentikan laju sepeda motor yang dikendarainya, polisi akhirnya terpaksa menabrak tersangka.

Setelah berhasil diringkus, polisi membawa Rudi Johansah dengan mengendarai motor menuju ke rumahnya di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik. Sampai di kediaman tersangka, polisi langsung melakukan penggeledahan.

Selama perjalanan menuju ke rumah, Rudi cukup menyita perhatian warga setempat. Sampai di rumahnya, ternyata rumah lantai dua yang dihuni bersama orang tua dan istrinya itu sudah dalam keadaan kosong. Penggeledahan disaksikan lurah dan warga.

“Dari penggeledahan tadi, ditemukan barang bukti potongan sedotan yang digunakan untuk pesta sabu dan uang Rp 617.000,” kata Kapolsek Gresik AKP Suyatmi, usai menggeledah rumah tersangka bersama Kanit Reskrim Iptu Suparmin dan anggota.

Untuk mendapatkan paket hemat sabu, Rudi mengaku harus mengeluarkan uang Rp 300.000 untuk dikonsumsi dua kali. “Tidak tahu dapat berapa. Kalau dua hari habis, saya beli lagi Rp 300.000. Baru kemarin malam memakai,” katanya.

Akibat perbuatannya mengkonsumsi sabu, Rudi Johansah dikenakan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun. (wan)