Sambut HUT RI, Mendag Bagikan 1000 Paket Bantuan di Ponpes Al-Miftah Bungah

0
40 views
Serah terima 1000 paket Menteri Perdagangan melalui PT Wilmar Nabati Indonesia di Ponpes Al-Miftah, Bungah, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Menyambut HUT ke-72 RI, Menteri Perdagangan (Mendag) RI membagikan 1000 paket bantuan sosial kepada santri dan anak yatim di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Miftah, Desa Mojopuro Wetan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Rabu (9/8/2017).

Paket bantuan berupa sarung dan mukena produk PT Wilmar Nabati Indonesia, minyak goreng, tepung dan sabun mandi tersebut diserahkan melalui Andi Mahmud dari PT Wilmar Nabati Indonesia mewakili pihak Kementerian Perdagangan RI.

Dalam kesempatan itu, Andi meminta kepada para santri dan anak yatim agar tetap semangat dalam bajar dan menuntut ilmu. Dia mengungkapkan jika dirinya juga termasuk anak yatim. Namun, itu tak melunturkan semangatnya untuk belajar.

(Foto: BG/As)

Sementara itu, Ketua Batshul Masail PCNU Gresik yang juga pemangku Pondok Pesantren Nurul Hidayat KH Moh Zainuri Makruf mengatakan, saat ini banyak orang merayakan kemerdekaan dengan pesta pora seperti menggelar pangung hiburan.

“Sabda Nabi, nikmat besar yang mudah kita lupakan adalah sehat dan kesempatan atau merdeka,” kata Gus Zain, sapaan akrab Kiai Moh. Zainuri Makruf.

Menurut dia, perayaan kemerdekaan itu seharusnya dilakukan dengan menggelar doa bersama dan berbagi kepada putra dan putri Indonesia, agar mereka semangat dalam mengisi kemerdekaan.

Dia juga berpesan kepada para generasi muda agar selalu bangga menjadi pemuda dan pemudi Indonesia yang berbeda suku, ras, budaya dan agama, tetapi tetap satu dalam keberagaman dan selalu berupaya meningkatkan semangat persatuan.

“Ayo kita mensyukuri dan mempertahankan kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas diri dan memperbaiki attitude yang dilandasi niat baik, bukan dengan hanya pesta pora. Merdeka, jayalah NKRI kita,” ucapnya. (as)