Cak Nun Meriahkan Halal Bihalal Hidayatul Ummah Balongpanggang

0
353 views
Halal Bihalal dan Akhirussanah LP Maarif NU Hidayatul Ummah Balongpanggang, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Lembaga Pendidikan Maarif NU Hidayatul Ummah di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Akhirussanah, Minggu malam (9/7/2017).

Acara halal bihalal yang diselenggarakan di lapangan Makodam Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, ini juga dimeriahkan oleh pimpinan tim Kiai Kanjeng Emha Ainun Majid atau Cak Nun.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan LP Maarif NU Hidayatul Ummah, Ma’sud, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para alumni dan para wali murid yang selama ini selalu mendukung lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu.

(Foto: BG/As)

Dia memaparkan, bahwa lembaga tersebut memberikan santunan kepada anak yatim. Setidaknya ada tiga kriteria siswa yang gratis sekolah di Hidayatul Ummah, antara lain siswa berpretasi, anak yatim dan fakir miskin.

“Kami memohon kepada para hadirin yang hadir di tempat ini untuk mendoakan agar anak didik di lembaga pendidika ini mendapat ilmu yang bermanfaat,” ucap Ma’sud.

Lembaga Pendidikan Maarif NU Hidayatul Ummah Balongpanggang Gresik ini didirikan oleh KH. Mustofa Hamid pada tahun 1957. Lembaga pendidikan ini terdiri atas RA, TK, MI, MTS, MA dan SMK. (as)