Pemkab Gresik Sediakan 15 Bus Mudik Gratis

0
159 views
Ilustrasi mudik Lebaran

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyediakan sebanyak 15 armada bus untuk mudik Lebaran gratis. Program itu untuk membantu warganya yang akan mudik ke sejumlah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan, 15 armada bus yang disiapkan Pemkab Gresik akan melayani ke sejumlah kabupaten seperti Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember dan Probolinggo.

Armada bus juga melayani prmudik tujuan kabupaten Lumajang, Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Babat, Tuban, Sarang, Padangan dan Ngawi.

“Berdasarkan data dinas perhubungan, 15 armada bus yang disediakan itu berjumlah total 672 tempat duduk, dengan setiap bus berkapasitas sekitar 48 kursi,” kata Suyono di Gresik, Kamis (8/6/2017).

Menurut Suyono, keberangkatan armada bus mudik gratis itu nantinya akan dilepas langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, pada Kamis (22/6/2017), di halaman Kantor Bupati Gresik.

“Dari 672 tempat duduk yang tersedia, jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai 147 orang, dengan tujuan masing-masing Banyuwangi, Jember, Trenggalek dan Ponorogo,” paparnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya mengatakan, pendaftaran mudik gratis masih terus dibuka dengan persyaratan menyertakan fotocopy KTP, kartu keluarga dan datang ke kantor Dinas Perhubungan Gresik. (ant/as)