Angkutan Logistik Kapal ke Bawean Naik Jelang Lebaran

0
186 views
Sepeda motor berjejer antre untuk dinaikkan ke kapal di Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áPengiriman logistik menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean mengalami kenaikan memasuki minggu kedua puasa Ramadhan. Peningkata itu diprediksi terus terjadi hingga mendekati Lebaran nanti.

Pantauan di Pelabuhan Gresik, Jum’at (9/6/2017), menjelang keberangkatan KMP Giliiyang tujuan ke Pulau Bawean, terlihat banyak sekali tumpukan barang yang antre untuk dinaikkan ke atas kapal Giliiyang.

Tidak hanya barang berupa bahan pokok saja, puluhan kendaraan roda dua juga terlihat berjejer di pelabuhan, sore tadi. “Iya motor yang ada di sini kebanyakan mau diangkut ke Bawean,” terang Unyil salah seorang kuli barang di Pelabuhan Gresik.

Petugas ASDP Dodot juga memperediksi volume angkutan barang ke Pulau Bawean bakal mengalami kanaikan, terlebih jelang Lebaran. Kendati lebaran masih lama, banyak masyarakat yang mulai mengirim sepeda motornya ke kampung halaman.

Dodot juga mengingatkan bahwa pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang KMP Giliiyang tidak mengangkut kendaraan roda dua dari pelabuhan Gresik. “Kalau mau membawa kendaraan sebelum tanggal 23, bisa tanggal 16 dari Gresik atau memilih rute dari Paciran,” jelasnya. (abr)