Rumah Terbakar, Sepasang Suami Istri di Kebomas Tewas Mengenaskan

0
12,027 views
Kerumunan warga melihat lokasi kebakaran di Kebomas, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kebakaran yang terjadi pada salah satu rumah yang berada di Jalan Kapten Dulasim, gang 1 nomor 3, di depan Pasar Sidomoro, Kebomas, Gresik, mengakibatkan sepasang suami istri, Nani Candra (50) dan Edy Supardi (57), tewas terpanggang.

Kedua korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan di kamar mandi yang berada di bagian belakang rumahnya. Peristiwa kebakaran yang menewaskan sepasang suami istri itu terjadi pada Kamis dini hari (9/2/2017), sekitar pukul 01.30 Wib.

Agus, warga setempat menjelaskan, pemilik rumah yaitu Edy Supardi baru dua hari datang ke rumahnya. Dia merayakan Imlek di Pontianak, sementara istrinya tidak ikut. Mereka hanya tinggal berdua di rumahnya dan tidak punya anak.

Kondisi barang-barang yang hangus terbakar di dalam rumah korban. (Foto: BG/Amn)

Sri Mulyani (38), warga yang tinggal di depan rumah yang terbakar mengatakan, api mula-mula diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 01.30 Wib. Ketika itu, warga mencium bau sengit yang dibarengi munculnya kepulan asap.

Mengetahui hal itu, warga pun langsung berusaha membangunkan pemilik rumah dengan cara menggedor roling door, tapi tak ada respon. Warga bahkan sempat mendobrak pintu rumah. “Ketika pintu terbuka, di dalam rumah sudah terjadi kobaran api,” terang Sri.

Api baru bisa dipadamkan setelah beberapa unit pemadam kebakaran (PMK) datang. Menurut Agus, warga setempat, api dengan cepat membakar rumah yang penuh dengan alat-alat elektronik dan tabung gas elpiji. Bahkan warga mendengar beberapa kali letusan saat kebakaran terjadi.

Setelah api berhasil dijinakkan, petugas PMK langsung menyisir ruangan rumah yang dijadikan toko tersebut. Saat itulah petugas menemukan sepasang suami istri sudah tewas dan gosong di kamar mandi.

Kini jenazah kedua korban berada di kamar mayat RSUD Ibnu Sina Bunder. Sementara polisi langsung memasang garis polisi (police line) di lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). (amn)