Keberangkatan Kapal Satya Kencana 3 Diundur Besok Pagi

0
1,041 views
Kapal Satya Kencana 3. (Foto: BG/Abrari)

BeritaGresik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik memastikan kapal Satya Kencana 3 rute Surabaya-Banjarmasin yang semula disiapkan untuk singgah ke Pulau Bawean tidak jadi berangkat malam ini, Kamis (9/2/2017).

“Kami menerima update cuaca setiap 6 jam sekali, 6 jam kedepan gelombang masih tinggi antara 3-5 meter,” kata Kabid Laut Dishub Kabupaten Gresik, Rony, saat dikonfirmasi beritagresik.com, Kamis (9/2/2017).

Semula kapal Satya Kencana 3 dijadwalkan berangkat malam ini menuju Banjarmasin. Atas permintaan Dishub Gresik, kapal tersebut rencananya akan singgah di Pulau Bawean untuk mengangkut ratusan calon penumpang yang sudah lama tertahan di Gresik.

Keberangkatan kapal milik PT DLU itu dikabarkan diundur besok pagi, Jumat (10/2/2017). “Bila cuaca membaik kemungkinan besok pagi kapal DLU bisa berangkat. Pihak DLU kapan pun siap asalkan cuaca membaik dan mendapat izin dari syahbandar,” terang Rony.

Sementara menurut Jamil, salah satu sopir yang membawa calon penumpang kapal ke Surabaya, pihak PT Dharma Lautan Utama (DLU) sudah memastikan bahwa keberangkatan kapal Satya Kencana 3 diundur besok pagi, karena gelombang laut masih tinggi.

“Saya bersama calon penumpang sudah antre tiket sejak pagi di Surabaya. Lalu pada pukul 12 siang mendapat kabar dari pihak DLU bahwa Satya Kecana 3 tidak jadi berangkat malam ini, keberangkatan kapal diundur pada besok pagi,” terang Jamil.

Kendati sudah ada kabar kapal berangkat besok pagi, calon penumpang belum bisa membeli tiket kapal. Kondisi ini, kata Jamil, membuat para calon penumpang bingung, karena tidak ada kepastian informasi kapan tiket kapal sudah bisa dibeli. (abr)