Alun-alun Gresik Diresmikan Maret 2019

No comment 3332 views

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Tidak lama lagi Alun-alun Gresik diperkirakan sudah selesai. Kendati pembangunan alun-alun kebanggaan masyarakat kota pudak ini masih menyisakan sedikit kekurangan, namun hal itu diyakini segera rampung.

“Insyaallah Alun-alun Gresik segera kita resmikan. Peresmiannya kami rencanakan pada Maret 2019, yaitu saat hari ulang tahun kota Gresik,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memberi pengarahan Umum pada rapat koordinasi Pejabat Pemkab Gresik.

Rapat yang dilaksabakan di Ruang Mandala Bakti Praja pada Selasa (8/1/2019) itu diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh Pejabat di di lingkungan Pemkab Gresik, mulai eselon II, III dan IV.

Setelah meresmikan dan memfungsikan alun-alun kota Gresik, Sambari berencana mengembangkan kawasan wisata religi di sekitar alun-alun. Untuk merealisasikan hal itu, ia akan melokalisir Jaalan Pahlawan dan sekitarnya pada Sabtu dan Minggu untuk tidak dilewati kendaraan bermotor.

“Kita larang kendaraan bermotor untuk melintasi jalan sekitar alun-alun tersebut, karena jalan tersebut akan kita tetapkan sebagai Kawasan wisata religi. Kami sudah menyiapkan paket kuliner dengan beberapa rombong (gerobak) untuk PKL. Skala prioritas mereka para pedagang adalah kaum dhuafa dan yang betul-betul membutuhkan,” jelas nya.

Terkait molornya pembangunan alun-alun kota Gresik, Sambari meminta kepada dinas terkait untuk menindak tegas dengan menindaklanjuti pengenaan denda kepada pelaksana pembangunan proyek tersebut.

“Denda terkait molornya pembangunan alun-alun tetap kita jalankan. Denda itu juga akan kami kenakan kepada pembangunan proyek lain yang juga mengalami kemunduran waktu,” tegas Sambari.

Dia menyebut beberapa proyek lainnya yang pembangunannya mengalami perpanjangan waktu diantaranya, Pembangunan box culvert Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik, pembangunan jalan di kepatihan Menganti, pembangunan Puskesmas Dukun, pembangunan Jalan KH Syafii Manyar dan jalan di Prupuh Panceng. (sdm/as)

No Response