Cak Nun Meriahkan Harlah Nurul Islam di Manyar

1
484 views
Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng di Lapangan Pongangan, Manyar, Gresik. (Foto: Nurul Huda)

BeritaGresik.com – Lembaga Pendidikan Nurul Islam mengadakan kegiatan “Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng” di Lapangan Pongangan, Manyar, Gresik, Kamis (8/12/2016). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Harlah Nurul Islam.

Pelaksanaan kegiatan Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng ini di dukung oleh Rumah Sakit Fathma Medika (Dr Alif), Fathma Tour Amanah dan PT Hidup Sejahtera Sentosa (HSS) di bawah pimpinan H. Ipong.

Ratusan jamaah yang datang dari berbagai daerah dan latar belakang memadati lokasi acara itu. Dalam kesempatan itu, Cak Nun banyak mengulas seputar nasionalisme, kebangsan dan prinsip dasar bernegara.

(Foto: Nurul Huda)

“Lembaga Nurul Islam harus menghasilkan insan-insan cendekia berbasis pada sila kedua Pancasila yaitu manusia-manusia yang adil dan beradab, dengan tetap berporos pada sila pertama,” kata Cak Nun.

Ia juga berpendapat, sila ketiga Pancasila, Persatuan Indoensia idealnya merupakan bagian dari kerja partai politik, bukan pecah belah yang justru kerap terjadi antar sesama anggota partai saat kongres.

“Sila keempat merupakan peran dari DPR-MPR, dan sila kelima merupakan tujuan akhir bagi kita semua, keadilan sosial yang tidak untuk perorangan dan kelompok, tapi bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Cak Nun juga mengingatkan lepada para jamaah yang jadir di tempat iti, bahwa saat ini sedang menjadi incaran negara Adidaya seperti Amerika dan Tiongkok

“Posisi ahok dan pemerintah sekarang ada dimana? Apakah melakukan perlindungan sekuat tenaga untuk melakukan proteksi kepentingan nasional atau justru menjadi pintu masuk bagi mereka?” pungkasnya. (wan)

  • badai

    Nice info