Dumptruk Muat Batu Bara Terguling di Jalan Raya Cerme

0
29 views
Dumptruk bermuatan batu bara terguling fi Jalan Raya Cerme, Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Dumptruk milik PT Yani Putra Raya bermuatan batu bara seberat 30 ton terguling di Jalan Raya Cerme, Gresik, atau di dekat kolam pemancingan Putri Sari Indah, Cerme, Selasa (8/8/2017).

Wahib (50), sopir dumptruk mengatakan, truk yang dikendarainya terguling dan masuk ke parit ketika melewati Jalan Raya Cerme dari pelabuhan Gresik menuju Driyorejo. Pada saat itu ada truk tronton yang melaju kencang dari arah berlawanan.

Mengetahui ada truk melaju kencang dari arah berlawanan, sopir dumptruk langsung membanting stir untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan truk tronton.

“Karena tidak bisa mengendalikan, akhirnya truk saya banting setir ke kiri, tapi ban truk saya amblas lantaran konstruksi jalan yang belum padat dan akhirnya terguling masuk ke parit di pinggir jalan,” kata Wahib.

Akibatnya, seluruh muatan batu bara tumpah dan masuk ke dalam Parit. Polisi yang datang langsung mengamankan area tergulingnya dumptruk lantaran menimbulkan kemacetan panjang di jalan sekitar terjadinya kecelakaan itu. (wan)