AMP Extension page

Wabup Gresik Lepas 144 Peserta Mudik Gratis ke Pulau Bawean

Sebanyak 144 peserta mudik gratis dengan kapal laut ke Pulau Bawean diberangkatkan dari Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Wakil bupati Gresik Moh Qosim melepas keberangaktan pemudik gratis tujuan Pulau Bawean di pelabuhan Gresik, Rabu (7/6/2018).

Tanpak dalam kesempatan itu Wabub Qosim didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik Agustinus Ma’un, Kabid Angkutan Dishub Gresik, serta sejumlah pejabat dari Dishub Pemkab Gresik.

Keberangakatan kapal Natuna Express yang membawa penumpang sebanyak 144 pemudik gratis ke Pulau Bawean ditandai dengan penyerahan buku kesehatan kapal oleh kepala KSOP Gresik kepada kapten kapal Natuna Express.

Atas nama pemerintan kabupaten Gresik, Qosim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah membantu masyarakat Bawean menimati angkutan mudik gratis tahun ini.

Dia berharap program mudik gratis yang digulirkan oleh Pemprov Jatim ini dapat dilanjutkan setiap tahun, bahkan melebihi kuota tahun ini yang dibatasi hanya sebanyak 1000 pemudik.

“Mudik ini momen warga merayakan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing, namun kadang yang tidak bisa mudik karena persolan tidak punya uang misalnya, nah dengan adanya program mudik gratis ini saya rasa sangat membantu masyarakat Bawean,” kata Qosim.

Sementara itu, Kabid Angkutan Dishub Gresik Rony Soebiantoro mengimbau agar warga Bawean tidak usah khawatir tak bisa mudik. Menurutnya, pemerintah sudah mempersiapkan langkah-langkah supaya semuanya bisa terangkut.

Mengantisipasi membludaknya pemudik lebaran tujuan Bawean, sudah disiapkan tiga armada kapal yaitu Express Bahari berlayar PP setiap hari, ditambah lagi mudik gratis dengan kapal Natuna yang akan mengangkut pemudik ditambah pada tanggal 12 dan 14 Juni 2018.

Selain itu, kata Rony, kapasitas penumpang KMP Giliiyang ditambah menjadi 675 penumpang dari kapasitas sebelumnya yang hanya diizinkan mengangkut sebanyak 275 penumpang.

“Jangan khawatir semua pasti terangkut, pemerintah sudah menghitungkan semuanya,” pungkasnya. (abr)

No Response