AMP Extension page

Puluhan Wanita Lansia dan Panti Asuhan di Gresik dapat Bansos

Para wanita lansia produktif dan panti asuhan di Gresik mendapatkan bantuan sosial. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemkab Gresik melalui Dinas Sosial Kabupaten Gresik memberikan bantuan sosial kepada puluhan wanita lanjut usia (lansia) dan panti asuhan di Gresik. Bantuan tersebut diserahkan Waki Bupati Gresik Moh. Qosim di Gedung Puteri Mijil, Kamis (7/6/2018).

Sebanyak 49 perempuan lansia produktif menerima bantuan seperangkat peralatan catering dan 4 lansia lainnya menerima mesin jahit. Bantuan lainnya berupa peralatan depo air isi ulang beserta mesinnya diberikan kepada 8 panti asuhan. Lalu bantuan permakanan untuk 5 panti asuhan yang lain senilai Rp25 juta dan dipotong pajak.

Qosim berharap agar bantuan tersebut tidak dijual, melainkan diamnfaatkan secara optimal bagi penerima, yakni ibu-ibu pengusaha catering, kue dan makanan, warung dan ibu-ibu penjahit.

“Bagaimanapun semakin tua tentunya produktifitas kita semakin berkurang. Dengan bantuan, semoga bisa menambah produktifitas,” kata Qosim.

Sedangkan bantuan untuk panti asuhan, Qosim menekankan agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan anak-anak dan masyarakat yang ada di panti asuhan.

Kepala Dinas Sosial Gresik Sentot Supriyohadi kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan realisasi atas pengajuan yang disampaikan tiga tahun lalu.

“Betapa sulitnya mendapat bantuan ini, makanya Wabup Qosim tadi berpesan agar bantuan ini tidak dijual, tapi dimanfaatkan seoptimal mungkin. Dan yang lebih penting ada perhatian dan perawatan atas bantuan tersebut agar bisa awet,” tandasnya.

Adapun paket bantuan peralatan catering yakni berupa kompor gas 2 tungku, tabung gas 3 kg, mixer, satu set panic berisi 4, wajan, sutil dan serok. (sdm/as)

No Response