Bupati Gresik Lantik 14 Pejabat Baru

No comment 919 views

Bupati Sambari saat melantik sejumlah pejabat Pemkab Gresik. (Foto: BG/As)

 

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik 14 pejabat Pemkab Gresik di Ruang Puteri Cempo, Jum’at (8/6/2018). Pejabat yang dilantik terdiri atas 8 orang Pejabat Eselon II dan 6 orang Pejabat Eselon III.

Dalam kesempatan itu, Hermanto Sianturi dilantik sebagai Kepala Bappeda kabupaten Gresik. Lalu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat Mokh. Najikh yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD. Sekretaris DPRD Gresik dijabat DRmawan. Sedang Asisten Administrasi Umum diisi Tursilowanto Hariogi.

Selanjutnya, Tarso Sagito dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Gresik menggantikan Abuhasan yang kini dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gresik (Satpol PP).

Sedangkan Achmad Nuruddin yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan Gresik. Selanjutnya, Abdul Hakam yang sebelumnya Camat Manyar dilantik sebagai staf ahli Bupati Bid. II.

Sedangkan di jajaran Eselon III, Camat Manyar diisi oleh Suyono yang pada bulan lalu dilantik menjadi Camat Wringinanom. Camat Wringinanom dijabat oleh Suwartono, sedangkan camat Cerme diisi oleh Arifin. Camat Dukun yang ditinggalkan oleh Suwartono diisi oleh Fatah Hadi.

Sukardi yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Perhubungan Gtesik, kali ini dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik. Sedangkan Darmanto dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik.

Sampai saat ini, ada 3 jabatan setingkat eselon II yang masih kosong dan di PLT kan yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa yang sebelumnya dijabat Tursilowanto di PLT oleh Indah Sofianan yang juga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kepala Dispendukcapil di PLT kepada Hermanto Sianturi yang juga Kepala Bapeda. Sedang Dinas Perikanan di PLT kepada Abuhasan yang juga Kepala Satpol PP.

Dalam sambutannya Bupati Gresik mengatakan, pelantikan ini semata untuk penataan dan demi kebaikan Bersama.

“Jabatan Eselon II yang masih kosong untuk sementara kami PLT kan. Hal ini merupakan peluang besar untuk para Pejabat yang kali ini menduduki jabatan pada eselon III. Tiga jabatan Eselon II ini nantinya akan dilelang tentunya harus melalui fit and proper test,” katanya. (sdm/as)

No Response