AMP Extension page

Baznas Gresik Salurkan Insentif ke 1300 Penerima

Baznas Gresik salurkan insentif kepada guru honorer, guru TPQ, guru anak berkebutuhan khusus (ABK) non PNS, inklusi dan marbot di Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Badan amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik mendistribusikan insentif kepada 1300 guru honorer, guru TPQ, guru anak berkebutuhan khusus (ABK) non PNS, inklusi dan marbot se Kabupaten Gresik.

Penyaluran insentif tersebut diserahkan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim didampingi Ketua Baznas Kabupaten Gresik Munif, secara simbolis di Masjid Al-Inabah Kantor Bupati Gresik, Kamis (7/6/2018).

Ketua Baznas Gresik Abdul Munif dalam laporannya mengatakan, pada tahun ini pihaknya menyalurkan insentif kepada 1.300 penerima.

“Dari 1.300 penerima insentif ini terdiri dari 500 orang tenaga guru honorer, 400 guru TPQ, 160 guru ABK Non PNS/Inklusi dan 257 Marbot masjid,” papar Munif.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang telah mengalokasikan Zakat, Infaq dan Sedekah ke pihak Baznas, sehingga pendisitribusian ZIS bisa tepat sasaran dan semakin meningkat setiap tahunnya.

“Dari keseluruhan pengumpulan telah kami salurkan kepada penerima manfaat,” jelasnya.

Kegiatan pendistribusian ZIZ tersebut dikatakan sebagai bentuk tali asih bagi para Guru ABK dan Inklusi non PNS di Kabupaten Gresik. “Pemberian insentif adalah bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan Guru ABK dan Inklusi. Dedikasi dan semangat mereka patut kita apresiasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Moh. Qosim menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Gresik yang sudah mengagendakan pendistribusian insentif ini.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada para PNS Pemkab Gresik yang sudah melakukan infaq, sedekah yang dialokasikan dan dikelola oleh Baznas Kabupaten Gresik. Hal itu dijilai telah memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima manfaat.

Wabup berharap, pendistribusian insentif ini juga dapat meringankan beban penerima dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Dan kami berharap, pendistribusian zakat insentif ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama dan dapat meringankan beban para penerima manfaat,” pungkasnya. (iis/as)

No Response