Gerebek Kafe di Driyorejo, Polisi Sita Puluhan Miras

0
115 views
Barang bukti miras hasil penggerebekan di kafe Suling, Driyorejo. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Anggota Polsek Driyorejo yang dipimpin Kanit Binmas IPTU Tommy Riyadi melakukan penggerebekan terhadap sebuah kafe di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jumat malam (7/4/2017) pukul 21.30 Wib.

Dalam “Operasi Bina Kusuma Semeru 2017” di kafe Suling ini, petugas menyita puluhan botol minuman keras (miras). Polisi juga dibantu TNI AD dari Koramil 0817/01 Driyorejo dan petugas Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Driyorejo.

Selain menyita puluhan miras merk bir bintang, guinnes dan arak, petugas juga mengamankan pemilik kafe Sumbawa (35), warga Desa Banjaran, RT 02 RW 05, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Ia ditangkap karena kedapatan menjual miras.

Penangkapan terhadap tersangka penjual miras ini berawal dari informasi warga. Tersangka diketahui memang belum lama membuka praktek penjualan miras, sehingga belum sempat tercium petugas.

Sebagaimana ditaur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gresik Nomor 19 tahun 2004, bahwa dilarang menjual miras jenis apapun di wilayah Kabupaten Gresik.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Driyorejo untuk di lakukan tindakan Tipiring (Tindak Pidana Ringan). (as)