Kerugian Kebakaran Bengkel di Bungah Ditaksir Rp2,5 Miliar

0
4,208 views
Kebakaran yang terjadi di bengkel Honda Ahass di Jalan Raya Bungah, Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Bengkel Honda Ahass yang berlokasi di Jalan Raya Bungah, Gresik, ludes terbakar, Rabu (8/2/2017). Kerugian akibat kebakaran yang diduga dipicu meledaknya motor racing Honda CBR inu diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Bungah, Iptu Hardi mengatakan, bengkel Honda Ahass adalah milik H. Mubin, warga Sungonlegowo, Bungah. Diperkirakan ada 2 unit kendaraan roda dua dalam bengkel yang ikut terbakar. Kerugian total ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

Menurut penuturan Mashudi (35), mekanik yang melakukan perbaikan pada motor CBR racing, ledakan tiba-tiba saja terjadi setelah muncul percikan api. “Sepertinya ada korsleting. Motor meledak setelah muncul percikan api,” ungkap Mashudi.

Upaya pemadaman sempat dilakukan oleh warga sekitar bengkel. Namun tak mampu menghentikan kobaran api yang semakin membesar. Api bahkan menjalar hingga membakar lantai 2 bengkel Honda Ahass.

Sebuah truk tangki air isi ulang dihentikan warga untuk pemadaman. “Sayangnya air satu tangki tidak cukup menghentikan kedahsyatan api. Dalam waktu sekejap api merambat ke bangunan bagian atas,” ujar M. Sholeh, salah seorang saksi mata.

Api baru bisa dijinakkan setelah dibantu mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Pos Dukun dan dua mobil PMK Pemkab Gresik. “Api baru bisa padam setelah kami menyemprotkan air deterjen,” ungkap salah satu petugas PMK di lokasi kebakaran. (wan)