Borong 3 Penghargaan, Polres Gresik Raih Predikat Terbaik

0
600 views
Wakapolres Gresik Kompol M. Nur Hidayat saat menerima tiga penghargaan untuk Polres Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Prestasi yang sangat membanggakan mampu ditorehkan Polres Gresik dengan meraih predikat terbaik se Indonesia. Catatan manis itu diraih dengan memborong tiga penghargaan dalam satu event.

Penghargaan pertama diterima dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan. Polres Gresik dinilai mampu meraih zona integritas (ZI) terbaik dari seluhuh polres di Indonesia.

Polres Gresik mentereng dengan segudang inovasi dalam memberikan pelayanan yang prima, cepat, dan efisien kepada masyarakat. Di ataranya adalah GO Sigap, Gajah Mada dan Srikandi Gajah Mada

Atas prestasi itu, Ateh mengusulkan ke Asrena Mabes Polri untuk memberikan reward kepada Polres Gresik dengan memberikan tunjangan kinerja bagi seluruh anggota Polres Gresik sebanyak 100%.

“Kalau Polres Gresik saja mampu memenuhi ZI dengan nilai sempurna, maka Polres lain juga Pasti bisa. Sebagai Reward saya akan mengusulkan kepasa Asrena Mabes Polri untuk menaikkan 100% peneriman tunkin (tunjangan kinerja) untuk seluruh anggota Gresik,” kata Ateh, dilansir Website Polres Gresik, Rabu (7/12/2016).

Penghargaan kedua diperoleh dari Deputi Pemberdayaan Pelayanan Aparatur Negara, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. Kinerja Polres Gresik dinilai baik dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Diah berharap pemberian penghargaan kepada Polres Gresik nantinya mampu mendorong polres-polres lain di Indonesia untuk mampu bersaing dalam hal kecepatan pelayanan seperti Polres Gresik.

Penghargaan ketiga diterima dari Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno. Irwasum mengapresiasi kinerja Polres Gresik yang mampu berinovasi hingga unggul sampai ke Busan Korea Selatan.

Inovasi di sektor pelayanan publik berbasis IT berupa aplikasi Go Sigap. Selain itu, juga pembentukan tim Gajah Mada. Kedua model pelayanan tersebut rencananya akan diterapkan di Polda dan negara lain.

“Sungguh suatu kebanggan bagi saya memberikan penghargaan seperti ini kepada Polres Gresik yang inovasinya patut saya acungi jempol,” ucap Dwi Prayitno.

Dwi berharap Polres Gresik menjadi contoh serta pemicu bagi polres lainnya di Indonesia untuk meraih prestasi dalam pelayanan publik dan penanganan masalah.

Penghargaan yang diberikan kepada Polres Gresik ini diterima oleh Wakapolres Gresik Kompol M. Nur Hidayat. Dia mengaku bangga terhadap Polres Gresik, serta anggota yang menjadikan polres terbaik.

“Saya bangga dengan Polres Gresik, saya bangga dengan anggota. Terimakasih atas kinerjanya bersama-sama sehingga mampu melahirkan Polres Gresik sebagai polres yang unggul dalam kinerja dan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya. (as)