Pabrik Miwon di Driyorejo Gresik Terbakar

0
356 views
Pabrik miwon di Driyorejo, Gresik, dilalap si jago merah. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Pabrik Miwon yang ada di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, terbakar, tadi siang, Jumat (7/7/2017). Kobaran api disertai asap pekat tanpak membumbung tinggi di atas pabrik miwon.

Kebakaran membuat warga di sekitar pabrik tersebut panik dan berhamburan ke luar rumah. Peristiwa kebakaran ini merupakan kedua kalinya yang melanda pabrik Miwon. Sebelumnya, pabrik miwon itu juga pernah dilanda kebakaran.

Untuk memadamkan kobaran api, sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan ke pabrik miwon, baik itu mobil PMK dari Pemkab Gresik maupun dari beberapa perusahaan yang terdapat di Kecamata Driyorejo dan di Sidoarjo.

Upaya petugas memadamkan api langsung membuahkan hasil, namun tiba-tiba api kembali berkobar. Kobaran api saat itu juga disertai bunyi ledakan yang cukup keras, hingga membuat warga sekitar panik dan langsung berhamburan ke luar rumah.

Petugas sedikit tanpak kesulitan untuk memadamkan api yang membakar sejumlah bagian bangunan pabrik miwon. Apalagi saat itu angin bertiup kencang. Sementara para karyawan pabrik miwon, langsung berlarian untuk memadamkam percikan api.

Anggota Polsek Driyorejo Brigader Wijie Arif mengatakan, pihaknya akan mendatangkan tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya untuk mengetahui penyebab kebakaran hebat itu. (amn)