Siswa dan Guru Pramuka Tewas Tenggelam di Bekas Tambang Batu Kapur Panceng

0
1,317 views
Warga mengevakuasi mayat korban tenggelam di bekas galian batu kapur di Panceng. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kegiatan pramuka yang digelar di Desa Pantenanra, Kecamatan Panceng, Gresik menelan korban jiwa. Seorang siswa bernama Khansa (9) dan guru pembina pramuka Mohammad Zuli (35) meninggal dunia setelah tercebur ke bekas galian batu kapur, Jumat (7/4/2017).

Peristiwa itu terjadi ketika para siswa MI Pantenan, Panceng, Gresik mengadakan kegiatan pramuka di sekitar lokasi bekas tambang batu kapur. Kegiatan pramuka ini diikuti banyak siswa, termasuk siswa dari kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Panten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 14.00 Wib, dua orang siswa tercebur dan tenghelam ke bekas tambang kapur yang dipenuhi air. Sontak Kepala Sekolah Karim dan guru pembina M. Zuli terjun ke kubangan untuk menolongnya.

Satu orang siswa berhasil diselamatkan oleh Kepala Sekolah Karim, sementara guru pembina M. Zuli yang tengah berupaya menyelamatkan siswa yang satunya malah ikut tenggelam. Keduanya tidak kunjung muncul ke permukaan.

Mengetahui kejadian itu, warga sekitar berdatangan berusaha membantu mencari kedua korban tenggelam. Upaya pencatian terus dilakukan. Khanza, ditemukan dalam keadaan tewas sekitar pukul 16.15 Wib. Sedang guru pembina ditemukan pukul 16.45 Wib.

Jenazah korban tenggelam langsung dibawa ke Puskesmas Panceng untuk mendapatkan visum. Setelah itu, jenazah korban di bawa ke rumahnya masing-masing, yakni di Desa Pantenan, Panceng. (amn)