Jelang Diresmikan, Bupati Cek Fasilitas Alun-alun Gresik

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengecek langsung fasilitas Alun-alun Gresik sebelum diresmikan. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengecek langsung sejumlah fasilitas Alun-alun Gresik, Kamis sore (7/3/2019). Alun-alun tersebut rencananya akan diresmikan pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang.

Sebelum diresmikan, Sambari melihat secara langsung ke lokasi guna memastikan kesiapan fasilitas pendukung alun-alun, termasuk salah satunya kursi taman yang berada di kawasan alun-alun.

Sambari tanpak datang ke lokasi dengan mengenakan sarung dan baju kaos warna abu-abu. Disaat melakukan pengecekan, Bupati Sambari terlihat sesekali memberi arahan kepada pekerja yang sedang mengecat kursi taman yang merupakan salah satu fasilitas Alun-alun Gresik.

“Mas, sebelah sini warnanya kurang pekat. Masih terlihat belang,” ujar Sambari sambil menunjuk ke salah satu bagian kursi.

Selain kursi taman, ia juga mengecek instalasi lampu bergaya modern dengan motif damar kurung yang terpasang melintang diatas jalan Wachid Hasyim.

“Lampunya sudah menyala, ini akan menambah keindahan kawasan alun-alun pada malam hari,” tuturnya.

Dia menjelaskan, jika apa yang dilakukan saat itu bukan tanpa alasan. Ia ingin memastikan langsung kesiapan menjelang diresmikannya Alun-alun Gresik tersebut.

“Sengaja saya ingin memastikan langsung kesiapan menjelang peresmian. Saya ingin fasilitas yang ada telah siap digunakan masyarakat yang berkunjung ke sini (Alun-alun Gresik),” imbuh Bupati.

Kendati belum diresmikan, sejumlah warga mulai terlihat berfoto atau sekedar berjalan-jalan mengitari alun-alun.

Wawan, salah seorang pengunjung mengaku dirinya bersama anak dan istrinya yang kebetulan melintas di jalan Wachid Hasyim ingin mampir di alun-alun.

“Ternyata bagus sekali Alun-alun Gresik sekarang mas. Ini tadi saya kebetulan melintas dan niat mampir. Sekalian memanjakan mata dan berfoto-foto,” ujar Wawan. (iis/as)

No Response