Mahasiswa Bawean Galang Dana Pengobatan Balita Danil

Mahasiswa di Pulau Bawean Gresik menggalang dana untuk pengobatan Danil, balita penderita kanker mata. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Derita yang dialami Danil Syaputra, balita berusia 2,5 tahun yang divonis menderita kanker mata menarik simpati mahasiswa dan pelajar di Pulau Bawean Gresik. Mereka menggalang dana bantuan untuk pengobatan Danil.

Penggalangan dana dilakukan mahasiswa di sejumlah titik, yakni di pasar Kepuhteluk, Alun-alun Sangkapur, Pasar Tambak Bawean, Gresik, Minggu (7/1/2018). Mereka mendatangi sejumlah warga yang dijumpai untuk dimintai bantuan seadanya.

Aksi “Gerakan Peduli Danil” ini dilakukan oleh mahasiswa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan pemuda dari Desa Sukaoneng, Tambak.

Peserta aksi Gerakan Peduli Danil. (Foto: BG/As)

Menurut Koordinator Lapangan Aksi Peduli Danil, Syahirul Al-amin, pihaknya berhasil mengumpulkan dana Rp7.440.000 dari aksi penggalangan dana yang dilakukan. “Dana bantuan tersebut diperoleh dari hasil sumbangan masyarakat,” kata Syahirul.

Dana yang terkumpul dari warga, terang Syahirul, langsung diserahkan kepada ayah Danil, yakni Hanasi di kediamannya, di Dusun Kampungtengah, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Bawean, Gresik.

“Kami harap dana bantuan yang diperoleh dari masyarakat Bawean tersebut dapat meringankan beban kedua orang tua Danil, mengingat dibutuhkan biaya yang besar untuk pengobatan Danil,” ujar Syahirul.

Mahasiswa menyerahkan dana yang terkumpul kepada keluarga Danil. (Foto: BG/As)

Seperti diketahui, bocah Danil Syaputra merupakan buah hati dari pasangan Hanasi dan Mabrurah, warga Sukaoneng Tambak Bawean, Gresik. Bocah berusia 2,5 tahun itu divonis menderita kanker mata.

Karena itu, Danil harus segera dibawa ke Gresik untuk dilakukan pengobatan di rumah sakit. Namun keterbatasan ekonomi membuat pihak keluarga tidak bisa berbuat banyak. (as)

No Response