ATM BNI di Wringinanom di Bobol, Tiga Pelaku Terekam CCTV

0
539 views
Mesin ATM dalam Alfamart di Jalan Raya Wringinanom yang dibobol kawanan maling, Selasa dini hari (6/12/2016). (Foto: BG/Amn)
Kondisi ATM dalam Alfamart di Jalan Raya Wringinanom yang dibobol kawanan maling, Selasa dini hari (6/12/2016). (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áSebuah ATM milik Bank BNI yang ada di dalam Alfamart, tepatnya di Jalan Raya Wringinanom, Gresik, dibobol kawanan pencuri. Aksi pembobolan diduga dilakukan pada Selasa (6/12/2016) dini hari.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang karyawan toko swalayan Alfamart yang sedang piket pagi. Ketika hendak membuka waralaba tersebut, ia melihat ATM yang ada di dekat pintu berserakan.

Mengetahui hal itu, karyawan Alfamart langsung melapor ke polisi. Saat polisi ke lokasi yang di pimpin oleh Kapolsek Wringinanom AKP Rudi Hartono, langsung dilakukan olah TKP dan memeriksa lokasi kejadian.

Kawanan maling menjebol tembok sebelum membobol ATM dalam Alfamart. (Foto: BG/Amn)
Kawanan maling menjebol tembok sebelum membobol ATM dalam Alfamart. (Foto: BG/Amn)

Berdasarkan rekaman CCTV ATM, terlihat pelaku berjumlah tiga orang dan semuanya memakai baju kaos. Dari tiga orang pelaku, dua orang di antaranya memakai topi.

“Wajah pelaku terlihat jelas dan saat memulai aksinya terekam jam 04.33,” ujar AKP Rudi, Kapolsek Wringinanom tersebut.

Pelaku masuk ke dalam Alfamart dengan cara membobol tembok belakang Alfamart yang berbatasan dengan persawahan.
Pelaku diketahui melancarkan aksinya selama tiga puluh menit lebih.

Sebelum meninggalkan lokasi kejadian, pelaku sempat merusak CCTV milik Alfamart yang mengarah ke mesin ATM. “Mungkin pelaku tidak sadar kalau di dalam mesin ATM tersebut ada CCTV-nya, ujar mantan Kapolsek Ujungpangkah itu.

Di dalam Alfamart juga ditemukan banyak bercak darah pelaku. Itu diduga bercak darah pelaku yang terluka saat mencongkel mesin ATM dengan linggis.

Jika dilihat dari pola aksinya, pelaku tiga orang tersebut memang hanya mau mengambil uang di dalam ATM, sebab kondisi barang-barang di Alfamart tidak di otak-atik.

Kini Polsek Wringinanom bersama Buser Polres Gresik sedang memburu pelaku, sesuai ciri-ciri yang terekam CCTV. Jumlah kerugian uang akibat kejadian itu masih menunggu konfirmasi dari pihak BNI. (amn)