Kecelakaan Maut di Driyorejo Gresik, Dua Nyawa Melayang

0
123 views
Kecelakaan maut terjadi di depan Puskesmas Driyorejo Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Gresik, Rabu (6/9/2017). Peristiwa naas yang terjadi di Karangandong, tepatnya di depan Puskesmas Driyorejo, Kabupaten Gresik ini mengakibatkan dua orang tewas di lokasi.

Kanitlantas Polsek Driyorejo Ipda Paryana menjelaskan, kecelakaan diduga terjadi akibat truk fuso dengan nomor polisi W 922 UY yang dikemudikan Eka Cahyono warga Bojonegoro, mengalami rem blong.

Truk menabrak sepeda motor Vario yang dikendarai Dion Romadhon (32), warga Dukuh Kupang Surabaya. Saat itu sepeda motor yang dikendarai Dion membonceng Uman (32), warga Bungah, Kabupaten Gresik.

Kemudian, truk menabrak sepeda motor Supra S 906 KT yang dikendarai Hendro P, warga Lamongan. Korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan itu berjumlah dua orang, yakni Dion dan Uman.

Jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Ibnu Sina di Bunder Gresik. Sementara polisi memeriksa sopir truk maut tersebut. Kecelakaan dengan dua korban tewas menambah daftar angka kecelakaan di Gresik sepekan terakhir ini.

Anggota Satlantas Polres Gresik kampanye keselamatan berkendara di jalan. (Foto: BG/Amn)

Dengan meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya, anggota Satlantas Polres Gresik melakukan kampanye keselamatan saat berkendara di jalan. Anak buah AKP Anggi Saputra tadi pagi tanpak membagikan helm secara gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai helm.

Iptu Zainuddin, Kaor Bin Ops Lantas Gresik kepada wartawan mengatakan, bahwa pembagian pin keselamatan dan helm gratis untuk menyadarkan pengendara tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Berdasarkan data di Satlantas Polres Gresik, angka kecelakaan kendaraan bermotor cukup tinggi. Selama Agustus 2017, lebih dari 20 kejadian kecelakaan di jalan dan melibatkan 14 pelajar sebagai korban. (amn)