Waspadai Oknum Mengaku Kapolres Gresik Minta THR

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menghimbau kepada seluruh masyarakat Gresik untuk mewaspadai adanya oknum yang menelpon dan mengaku Kapolres Gresik meminta sejumlah imbalan sebagai THR menjelang hari raya Idul Fitri 2018.

Kejadian itu sempat dialami anggota Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik pada Selasa (5/6/2018). Dia ditelpon oknum penipu dengan menggunakan nomor telpon 081211114761. Waktu itu, ia mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.

Usai mendapat telpon dari orang yang tak dikenal dan mengaku Kapolres Gresik, anggota Sekber DPC SPSB Gresik itu langsung mengklarifikasi melalui nomor telpon milik Kapolres Gresik yang sebelumnya memang sudah dikenalnya.

“Hati-hati terhadap oknum yang mengaku sebagai Kapolres dan meminta imbalan berupa THR,” kata AKBP Wahyu kepada media ini, selasa (5/6/2018) sore, usai mengikuti rakor di Mapolda Jatim.

Kapolres juga mengimbau kepada para kepala perusahaan yang ada di Gresik agar mewaspadainya adanya aksi penipuan serupa, sehingga nanti tidak menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum yang mengaku Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Dia menegaskan bawa nomor HP pribadi miliknya hanya satu nomor, yaitu 08123481998.

“Jika merasa menjadi korban penipuan dan pemerasaan mengatasnamakan sebagai Kapolres Gresik, silahkan langsung malapor ke kantor Polisi terdekat agar segera ditindak lanjuti dan diproses dan silahkan mengkomfirmasi ke nomor HP tersebut,” pungkasnya. (as)

No Response