Khofifah Santuni Keluarga Korban Banjir di Gresik

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyemangati korban terdampak banjir akibat luapan Kali Lamong di Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggL dunia itu dilakukan oleh Khofifah saat meninjau lokasi banjir akibat luapan Kali Lamong yang terjadi sejak Selasa, 30 April yang lalu.

Selain memberi santunan kepada keluarga korban meninggal masing-masing sebesar Rp 10 juta, kunjungan ini dilakukan Khofifah guna memberikan semangat kepada para korban yang terdampak banjir di Gresik selatan.

“Kami menyemangati korban yang terdampak banjir di Gresik, apalagi besok mereka yang muslim sudah harus menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” katanya kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Seperti diketahui, hingga kini tercatat dua korban meninggal dunia akibat banjir setinggi lebih dari 1 meter yang merendam ribuan pemukiman warga di lima kecamatan di Kabupaten Gresik.

Salah satu korban yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir adalah Bima Yuda Putra (15), warga Dusun Pulorejo, Desa Pucung, Kecamatan Balopanggang.

Korban meninggal dunia lainnya akibat luapan Kali Lamong di Kabupaten Gresik yakni Saiful Fajar (25), warga Dusun Kedung Rukun, Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Sebelum meninggal, Fajar dikabarkan sedang memancing pada Kamis malam (2/5/2019). Tiba-tiba, Kali Lamong meluap setinggi 1,7 meter akibat salah satu tanggulnya jebol. Jasadnya ditemukan tak jauh dari lokasi korban memancing.

“Kami berikan dukungan psikologis kepada korban terdampak banjir karena nanti malam mereka malaksanakan shalat tarawih. Listrik siang ini sudah nyala sehingga nanti malam bisa tadarus,” ucapnya. (as/ant)

No Response