Bangun 1000 Sumur Bor Antarkan Bupati Gresik Terima Penghargaan Tingkat Nasinal

Bupati Gresik Sambari saat menerima penghargaan Government Award Tahun 2018 kategori Sanitasi Lingkungan dari Kementerian PUPR. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, Bupati Sambari menerima penghargaan Government Award Tahun 2018 kategori Sanitasi Lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Keterpaduan Pembangunan Adang Saf Ahmad kepada Bupati Sambari pada malam penganugerahan di Hotel Pullman Grand Thamrin Ballroom, Jakarta, Kamis (4/4/2018).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Gresik lantaran upaya serius Bupati dalam merealisasikan program 1000 sumur bor untuk kebutuhan air bagi warga pedesaan di wilayah Kabupaten Gresik, terlebih pada saat musim kemarau tiba.

Atas upayanya itu, Bupati Sambari dinilai sebagai kepala daerah yang sangat peduli kepada masyarakat Gresik, khususnya masyarakat di pedesaan.

Menanggapi penghargaan itu, Sambari mengaku bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gresik. Ia mengungkapkan, penghargaan itu bakal dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Tentu penghargaan ini merupakan penambah semangat bagi kami Pemerintah Kabupaten Gresik agar lebih baik lagi bagi masyarakat di Kabupaten Gresik,” ucap Bupati usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut dia menjwlaskan, upaya mencukupi kebutuhan air bagi masyarakat melalui program 1000 sumur bor ini adalah suatu terobosan yang sangat baik bagi masyarakat. Program itu diharapkan mampu mencukupi kebutuhan seluruh penduduk di 330 desa dengan total Kepala Keluarga (KK) sebanyak 360.525.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa pelaksanaan program 1000 sumur bor ini ini tidak akan berjalan mulus tanpa adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Karena snergitas itulah pelaksanaan program ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” lanjut Suyono. (iis/adv)

No Response