Truk Bermuatan Ribuan Botol Miras Terguling di Duduksampeyan

0
136 views
Truk gandeng yang mengangkut ribuan botol miras terguling di Jalan Raya Duduksampeyan. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Truk gandeng penuh dengan muatan minuman keras (miras) yang hendak dibawa ke Kalianak Surabaya terguling di Jalan Raya Duduk Sampeyan, Gresik, Senin (6/3/2017). Akibatnya, ribuan botol miras bir bintang tumpah ke jalan.

Sopir truk gandeng yang mengangkut ribuan botol miras dari Pulogadung Jakarta tujuan Kalianak Surabaya, Agus, mengaku jika truk dengan nopol L 94 51 UD yang dikemudikannya langsung terguling saat hendak keluar dari pom bensin Tebaloan.

“Saya baru selesai mengisi solar, tiba-tiba saat hendak belok arah Surabaya truk bagian belakang langsung terguling,” kata Agus, warga asal Kota Surabaya.

Tanpak bagian depan truk tidak terguling, hanya bak truk gandeng yang didalamnya berisi ribuan botol miras yang terguling. “Beruntung saat truk itu terguling tidak menimpa kendaraan lainnya,” kata Abidin, pemilik warung di dekat lokasi kejadian.

Bak truk yang penuh muatan minuman keras itu terguling ke sebelah kiri. Lalu, muatan truk yang tumpah ke badan jalan sempat menimpa dua pengendara sepeda motor Vario dan motor Vixson. “Korban luka lecet di bagian tangan,” jelas Abidin.

Sebagian botol berisi bir merk bintang pecah, sehingga menimbulkan bau menyengat di lokasi truk terguling. Hingga pukul 20.00 Wib, proses evakuasi masih terus dilakukan untuk memindahkan botol-botol miras yang berserakan di jalan.

Satu krat diketahui berisi 16 botol miras, dengan harga Rp 500 ribu per krat. Truk yang terguling itu mengangkut sekitar 2000 botol miras, sehingga total nilai muatan truk tersebut sekitar Rp1 miliar.

“Akibat truk muat bir terguling, kemacetan panjang dari arah Gresik ke arah Lamongan hingga 10 kilometer,” kata Iptu Zainuddin, Kanit Patroli Satlantas Gresik. (amn)