AMP Extension page

Bahan Bakar Menipis, PLN Bawean Terancam Lakukan Pemadaman Total

BeritaGresik.com – Cuaca buruk dan gelombang tinggi di laut Jawa melumpuhkan arus transportasi Laut Gresik Bawean sejak dua pekan terakhir ini.

Salah satu dampaknya persediaan bahan bakar gas PLTG Bawean kian hari semakin menipis, sehingga mengancam terjadinya pemadaman total.

Pandu salah satu petugas PLN Bawean mangatakan kondisi bahan bakar gas yang ada hanya terisisah hari ini saja, sehingga apabila bahan bakar gas belum datang juga akan mengancam terjadinya pemadaman total untuk wilayah Bawean.
“Persediaan gas tinggal hari ini saja, kalau sampai besok gas belum datang juga maka terjadi pemasaman total, “terang Pandu kepada beritagresik.com, Senin (05/02/2018)

Pandu menambahkan saat ini posisi kapal yang akan membawa bahan bakar ke Bawean sudah berada di perairan Gresik dan hanya menunggu izin berlayar oleh otoritas pelabuhan Gresik.

Namun karena kondisi cuaca buruk dan golombang masih tinggi, maka pihaknya masih menunggu informasi apakah kapal pengangkut bahan bakar gas (BBG) ke Bawean diperbolehkan berangkat oleh otoritas syahbandar Gresik.
“Sekarang kapal pengakut bahan bakar posisinya sudah ┬ádi Gresik, tapi masih menunggu izin berlayar dari Syahbandar, “pungkasnya. (abr)

No Response