Pasokan Tersendat, Stok BBM di Bawean Menipis

0
333 views
Muspika Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik, melakukan sidak ke sejumlah penjual BBM dan gas di wilayah setempat. (Foto: BG/Abrari)

BeritaGresik.com – Mengantisipasi kelangkaan BBM dan gas epliji di Pulau Bawean akibat cuaca buruk, jajaran Muspika Kecamatan Sangkapura melakukan sidak ke sejumlah agen APMS, kios BBM dan agen gas elpiji di wilayah setempat, Senin (06/02/2016).

Dari hasil sidak yang dilakukan saat itu, diketahui telah terjadi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg. Sedangkan gas elpiji ukuran 12 kg terlihat sudah mulai menipis.

Kanit Reskrim Polsek Sangkapura Aiptu Basuki mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengecek ketersediaan stok dan stabilitas harga BBM dan gas elpiji di Pulau Bawean karena pasokan tersendat akibat gelombong tinggi dan cuaca buruk.

“Yang sudah habis gas elpiji ukuran 3 kg, kalau ukuran 12 kg masih ada tapi sudah mulai menipis,” terang Aiptu Basuki.

Sedangkan persediaan BBM jenis bensin (premium) sampai saat ini masih cukup aman, meski ditemukan di sejumlah kios-kios BBM terlihat sudah mulai menipis.

Dari pantauan sidak yang dilakukan ke agen APMS 1 dan APMS 2, sejauh ini masih terlihat melakukan kegiatan pendistribusian ke sejumlah sub-sub agen atau kios BBM di berbagai tempat.

“Kalau BBM saya lihat masih aman, tadi saya masih melihat ada pengiriman ke sub-sub agen, kalaupun ada yang habis kemungkinan pihak sub agen itu yang nimbun sendiri,” ucapnya.

Kanit tak menampik berkurangnya stok BBM di sejumlah kios BBM di kawasan timur kecamatan Sangkapura. “Saya dengar di kawasan timur, daerah pegunungan juga sudah ada yang habis, tapi saya belum ngecek,” pungkasnya. (abr)