Toko Elektronik di Gresik Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Kebakaran melanda toko elektronik Jaya di Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Toko elektronik Jaya yang berada di Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, terbakar pada Sabtu (6/1/2018) sore. Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib.

Toko elektronik itu diketahui milik Suwandi, warga Laban, Kecamatan Menganti, Gresik. Kobaran api menghanguskan barang dagangan yang dijual di tokoh elektronik Jaya. Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Berdasarkan keterangan Fifi, warga yang pertama kali melihat kejadian itu, kepulan asap diketahui muncul dari bagian belakang toko elektronik. “Tiba-tiba ada kepulan asap, saya sempat teriak, apalagi asapnya semakin lama makin pekat,” kata Fifi.

Petugas PMK berupaya memadamkan api yang menghanguskan toko elektronik di Cerme, Gresik. (Foto: BG/Amn)

Selain dirinya, terang Fifi, warga lain yang melihat kebakaran waktu itu langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (PMK) Gresik. “Total ada tiga mobil PMK yang datang untuk memadamkan api,” terangnya.

Sebelum PMK datang, karyawan dan warga sekitar toko elektronik Jaya telah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga sekitar juga sempat bupaya mengelurakan barang-barang elektronik yang ada di dalam toko tersebut.

Namun demikian, kobaran api terus membesar sehingga warga tak berani untuk mendekat. Beruntung tak sampai satu jam, tiga unit mobil PMK dari Pemkab Gresik datang melakukan pemadaman.

Kapolsek Cerme, AKP Tatak mengatakan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Hanya kerugian material saja, yang ditaksir mencapai Rp 2 miliar,” kata AKP Tatak. (amn/as)

No Response