AMP Extension page

Siswa Al-amin Bantu Balita Danil Penderita Kanker Mata di Bawean

Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Sukaoneng Ahmad Zuhdi saat menyerahkan bantuan kepada Mabrurah, ibu balita Danil di kediamannya, Sabtu (6/1/2018). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Para siswa beserta dewan guru Yayasan Sosial Pendidikan Al-amin (YSPA) Sukaoneng, Tambak Bawean, Gresik, menggalang bantuan dana untuk Moh. Danil Syaputra, bocah berusia 2,5 tahun, yang didiagnosa menderita kanker mata.

Dana yang diperoleh dari hasil patungan siswa dan dewan guru tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Sukaoneng Ahmad Zuhdi kepada Ibu balita Danil, yakni Mabrurah di kediamannya, Sabtu (6/1/2018).

Danil, bocah penderita kanker mata itu adalah buah hati dari pasangan Hanasi dan Mabrurah, warga Dusun Kampung Tengah, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Donasi untuk Danil, balita penderita kanker mata di Bawean (Foto: BG/As)

Sekretaris Yayasan Sosial Pendidikan Al-amin, Syahirul Al-amin mengatakan, pihaknya merasa terpanggil menggalang dana untuk biaya pengobatan balita Danil. Dana tersebut dikatakan bersumber dari siswa, dewan guru dan pihak yayasan.

“Pemberian bantuan dana ini bertujuan untuk meringankan beban kedua orang tuanya, apalagi untuk kebutuhan biaya operasi kanker mata ananda Moh. Danil Syaputra butuh biaya besar,” kata Syahirul.

Dia berharap bantuan serupa juga datang dari elemen masyarakat Bawean lainnya, terutama dari Pemerintah Kabupaten Gresik, mengingat kedua orang tua Danil tergolong dari kalangan kurang mampu. (as)

No Response