Demo PT Miwon, Warga Driyorejo Tuntut Pekerjakan Warga Lokal

0
541 views
Warga Driyorejo geruduk pabrik PT Miwon Indonesia. (Foto: Humas Polres Gresik)
Warga Driyorejo geruduk pabrik PT Miwon Indonesia. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Puluhan warga di Kecamatan Driyorejo, Gresik, menggelar aksi demo, Senin (5/12/2016). Dalam aksinya, warga menuntut agar perusahaan yang ada di sana lebih mengutamakan pekerja dari warga penduduk setempat.

Tuntutan warga itu salah satunya ditujukan ke PT Miwon Indonesia. Aksi demo yang diikuti sekitar 102 orang itu menuntut agar 50% tenaga kerja PT Corn Starch (Miwon Group) dialokasikan untuk penduduk lokal.

Tidak hanya itu, dalam kontrak kerja nanti pendemo meminta agar pekerja dari warga lokal Kecamatan Driyorejo tak hanya dipekerjakan selama dua tahun, dan harus sesuai persyaratan PT Miwon Indonesia.

Selain melakukan orasi, massa aksi demo juga melakukan penempelan stiker dan pemasangan kain bertuliskan tuntutan mereka. Stiker itu dipasang di pohoh, jalan dan pagar sekitar pabrik tersebut.

“Harusnya kami yang anak dekat-dekat sini di dahulukan. Pabriknya saja dibangun di tanah kami, ya tanda terimakasih lah pada kami. Toh kita juga saling bekerja sama nantinya” ungkap salah satu demonstran.

Akibat aksi ini, Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri akhirnya menerjunkan sekitar 10 orang personil Polsek untuk mengetahui jalannya aksi demo. Demikian disampaikan tim humas dari kepolisian setempat. (as)