BPJS Ketenagakerjaan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial di Gresik

0
17 views
“Gerakan Sholat Subuh Berjamaah” dan Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sekitara 300 jamaah memadati Masjid Baitul Muttaqin Desa Hendrosari Gresik dalam acara “Gerakan Sholat Subuh Berjamaah” dan Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik menekankan kepada masyarakat agar mengupayakan sholat subuh berjamaah dan tepat waktu. Dengan begitu, mereka kelak akan selamat baik di dunia maupun akhirat, serta akan dipermudah rezekinya.

Menurut Qosim, ada dimensi lain yang lebih luas, yakni dimensi akhirat. “Sebagaimana dijelaskan dalam al-Qur’an bahwa tujuan manusia diciptakan semata untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala”, ungkapnya dalam Tausiyah Subuh di Masjid Baitul Muttaqin Desa Hendrosari, Minggu (25/11/2017).

Selain itu, Qosim juga menginginkan agar seluruh lapisan masyarakat punya rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat dan utuh satu dengan yang lainnya, serta senantiasa ingat beribadah kepada Allah SWT.

Ia mendukung penuh program jaminan sosial yakni BPJS Ketenagakerjaan. “Saya bersyukur, warga dan kepala desa Hendrosari sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, karena banyak warga disini berprofesi sebagai petani legen,” ujarnya.

Kegiatan shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan santunan kepada warga yang terkena JKK atas nama Sri Aminah senilai Rp 10.400.000.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bhakti Mahendraputra berharap peresmian Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Warga Desa Hendrosari Gresik ini, kesehariannya berprofesi sebagai petani siwalan, sehingga resiko pekerjaannya tinggi,” tambahnya. (amn/as)