Turis Afsel Terharu, Tasnya yang Hilang Dikembalikan Warga Bawean

Kepala Desa Telukjatidawang Fahrur Razi saat mengembalikan tas milik turis asal Afrika Selatan yang sempat hilang. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Brent dan Ana (57), peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 asal Afrika Selatan (Afsel) nampak terharu, seakan tak percaya jika tas hitam miliknya yang hilang di Bawean, Kabupaten Gresik ditemukan kembali.

Tas yang berisi dua buah kamera dan satu ponsel Iphone senilai 2.400 Dollar Amerika itu dikembalikan oleh warga setempat lewat Fahrur Razi, Kepala Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak Bawean ke pemiliknya, Sabtu (5/10/2019).

Menurut kades yang baru saja dilantik itu, tas tersebut ditemukan oleh Aziz, salah seorang warga di desanya. Tas itu kemudian diserahkan ke balai desa.

Mendengar kabar salah seorang turis kehilangan tas dengan ciri-ciri tersebut, Fahrur langsung menemuinya untuk memastikan barang yang ditemukan warganya itu benar-benar milik mereka.

“Ternyata benar, barang ini milik mereka. Terbukti iphone yang masih dalam kondisi terkunci mereka dapat membukanya,” kata Fahruz saat menyerahkan tas hitam kepada pemiliknya.

Sementara itu, Ana dan Brent, pemilik barang tersebut mengaku terharu atas kejujuran warga Bawean. Mereka lalu menyampaikan terima kasih kepada Kades Telukjatidawang dan warga yang telah menemukan tas hitam miliknya.

Manurutnya, kejadian seperti ini benar-benar langka dan luar biasa. Bahkan dikatakan sulir ditemui di tempat lain.

Karena itu, kata Brent, tahun depan dipastikan akan datang lebih banyak lagi kapal Yatch yang singgah di Pulau Bawean. Dia berjanji akan menceritakan kejadian itu ke teman-temanya yang tergabung dalam persatuan Kapal Yacth.

“Bawean Island is very much honest people, and lets see, next year many many many yacht will come here, the paradise island,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tas warna hitam yang berisi dua unit kamera dan satu unit ponsel Iphone milik sepasang suami istri Brent dan Ana tertinggal saat mengikuti Festival Pulau Cena di Pulau Bawean.

Bruntung barang seharga 2400 Dollar Amerika itu ditemukan oleh Aziz warga setempat dan langsung diserahkan kepada Kepala Desa Telukjatidawang. (abr)

No Response