Tabrakan Motor dengan Mobil, Satu Pengendara Tewas

0
81 views
Tabrakan antara sepeda motor dengan mobil di Jalan Raya Desa Wotan, Panceng, Gresik. (Foto: Amn)

BeritaGresik.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik pasca libur Hari Raya Idul Adha. Salah satunya peristiwa tabrakan antara sepeda motor dengan mobil di Jalan Raya Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik, Senin (4/9/2017).

Insiden tabrakan ini menyebabkan seorang pemotor tewas dan satu luka. Peristiwa naas ini melibatkan sepeda motor Scoopy nopol W 6233 AN yang dikendarai Agus Salim dan mobil Kijang Innova nopol L 1076 VR yang dikemudikan Oei Wendy Sutrisno.

Agus Salim (32), diketahui adalah warga Desa Campurejo Rt. 1 Rw 1 Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Sementara si pengemudi mobil Innova, yakni Oei Wendy Sutrisno (27), merupakan warga Darmo Baru Barat 6/5 Rt 4 Rw 2 Kota Surabaya.

Sepeda motor korban kecalakaan di Panceng, Gresik. (Foto: Amn)

Kecelakaan terjadi pada saat pengendara motor Scoopy yang dikendarai Agus Salim berboncengan dengan Arfi Alianto berjalan dari arah timur menuju ke barat melintas di Jalan Raya Desa Wotan, Panceng, Gresik. Kedua pengendara itu tidak memakai helm.

Saat itu, sepeda motor yang dikendarai Agus terlalu ke kanan hingga masuk jalur berlawanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju mobil Innova yang dikemudikan Wendy. Karena jarak sudah dekat, kedua kendaraan tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.

Akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat itu, pengendara sepeda motor Agus Salim dan Arfi Alianto mengalami luka. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Panceng, Kabupaten Gresik, untuk dimintakan visum et repertum jenazah dan luka.

Baca juga: Usai Gotong Keranda Mayat di Acara Karnaval, Siswa SMPN 1 Cerme Tewas Kecelakaan

Kecelakan duga terjadi akibat pengendara sepeda motor kurang memperhatikan arah depan dan haluan terlalu ke kanan sehingga masuk jalur berlawanan arah.
Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda Scoopy Agus Salim meninggal dunia.

Sementara Arfi Alianto (20), warga Dusun Karang Tumpuk Rt. 02 Rw. 01, Desa Campurejo Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, yang saat itu dibonceng Agus Salim hanya mengalami luka ringan.

Salah seorang saksi mata, Heri (50), warga Panceng menuturkan, sempat terdengar benturan keras saat kejadian. “Yang satu melaju dari arah Gresik dan satu kendaraan hendak menuju Gresik, sehingga terjadi tabrakan, sama-sama dari depan,” terang Heri.

Berdasarkan data yang masuk ke Satlantas Polres Gresik, sejumlah kecelakaan terjadi di hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Adha. Di antaranya kecelakaan terjadi di Balongpanggang, Duduksampeyan, Benjeng, Ujungpangkah dan di Panceng.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra membenarkan telah terjadi beberapa kecelakaan di hari pertama masuk kerja, yang mengakibatkan dua orang tewas. Karena itu, AKP Anggi menghimbau pengendara untuk lebih berhati-hati dan mentaati rambu lalu lintas. (amn)