Polisi Ringkus Pencuri Spesialis Helm di Gresik

Petugas Polsek Kebomas menunjukkan tersangka pencuri spesialis helm beserta barang bukti. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Polsek Kebomas, Polres Gresik berhasil meringkus pencuri helm di Gresik. Tersangka diketahui bernama AS (40), warga Desa Gempol Kurung Rt. 004 Rw. 003 Kecamatan Menganti Kabypatin Gresik.

Kini, tersangka diamankan di rumah tahanan (rutan) Mapolsek Kebomas untuk menjalani proses penyidikan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melalui Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Yusuf mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya Muh. Arif Fachrudin (20), tentang kasus pencurian helm merk INK yang terjadi pada hari Rabu, tanggal 1 Agustus 2018.

Peristiwa pencurian helm itu terjadi sekira pukul 12.00 Wib di depan koperasi karyawan usaha sejahtera bersama, komplek Ruko Kartini Mega Blok A-3 Jalan RA Kartini, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Adanya laporan polisi yang masuk, kami langsung lakukan penyelidikan,” terang Kapolsek Kebomas.

Dari penyelidikan, polisi mengantongi ciri-ciri tersangka dari dua saksi Budi dan Herman. Selanjutnya dilakukan pengecekan kamera CCTV yag berada di lokasi kejadian dan melakukan pelacakan dari TNKB pelaku yang terlihat jelas dari pantauan kamera CCTV.

” Dari TNKB anggota berhasil menangkap pelaku AS dirumahnya dengan mengamankan barang bukti berupa 7 buah helm berbagai merk,” jelas Kompol Rony di Gresik, Sabtu kemarin (4/8/2018).

Saat diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya itu dan sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian helm di kawasan Komplek Ruko, Jakan RA Kartini Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas, Gresik.

Atas perbuatannya, pelaku AS dijerat Pasal 364 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (abr)

No Response