Persiapan HUT RI, Paskibraka Gresik Gencar Latihan

0
33 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ketika memberi motivasi kepada anggota Paskibraka Gresik, di kediamannya. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gresik gencar malakukan latihan. Hal ini bagian dari persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada Agustus medatang.

Terkait kesiapan Paskibraka Gresik, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menekankan kepada putra dan putri Gresik terpilih agar punya rasa percaya diri tinggi dan mampu mengemban tugas sebagai pengibar bendera dengan tanggung jawab.

Dia mengatakan, tugas yang diemban oleh Paskibraka pada 17 Agustus memdatang merupakan tugas yang sangat mulia. Karena itu, personel Paskibraka Gresik harus bangga mengemban tugas mulia itu.

Hal itu disampaikan Bupati Sambari ketika memberi motivasi kepada anggota Paskibraka Gresik, di Jalan Awikoen usai mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama Kapolres Gresik AKBP. Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujiyanto, Sabtu (5/8/2017).

“Anak-anakku harus bangga mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas mulia dihari bersejarah nantinya, yaitu tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,” kata Sambari didampingi Kapolres Gresik dan Komandan Kodim 0817 Gresik.

Sambari juga berpesan kepada anggota Paskibraka agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, karena tidak semua orang punya kesempatan mengemban misi mulia ini. Ia menekankan latihan rutin agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

“Saya harap anak-anak selalu rutin dalam latihan, untuk menjaga kekompakan dan mampu menjalankan tugas secara maksimal,” ujarnya. (as)