Jembatan Penghubung Gresik-Mojokerto Ambrol

0
112 views
Jenbatan penghubung Gresik-Mojokerto ambrol. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Jembatan sepanjang sekitar 100 meter dengan lebar 8 meter di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Gresik ambrol, Kamis petang (4/5/2017). Jembatan tersebut diduga ambrol setelah kejadian longsor.

Kini jembatan yang menjadi penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kabupaten Mojokerto sisi selatan itu hanya bisa dipakai satu sisi untuk kendaraan dari dua arah, karena ada sejumlah lubang besar di satu sisi jembatan.

Guna mengantisipasi agar pengendara tidak terperosok di dalam kubangan jembatan yang ambrol, warga setempat memasang papan di sekitar lubang jembatan.

Lobang menganga tanpak pada bagian sisi jembatan. (Foto: BG/Kurniawan)

“Warga memasang papan dan tali di sekitar jembatan yang ambrol agar tidak dilewati pengguna jalan,” kata Mbah Lono, salah satu pengguna jalan kepada BeritaGresik.com, Kamis (5/5/2017).

Kepala Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Supriyono menyatakan, jembatan ambrol setelah terjadi longsor pada Kamis (4/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Pasca satu sisi jembatan ambrol, hanya sekitar 3,5 meter jembatan yang bisa dilalui kendaraan.

“Untuk itu, warga mengatur kendaraan yang lewat secara bergantian,” jelasnya.

Kades berharap Pemkab Gresik segera memperbaiki jembatan yang ambrol tersebut, mengingat jembatan menjadi jalan penghubung antara Kabupaten Gresik-Mojokerto. “Setiap hari lalu lintas yang melintas jembatan itu sangat ramai, ujarnya. (wan)