Polres Gresik Bantu Korban Longsor di Ponorogo

0
30 views
Polres Gresik salurkan bantuan untuk korban bencana longsor di Ponorogo. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Polres Gresik mengirimkan bantuan berupa sembako dan makanan cepat saji sebanyak satu truk box untuk korban bencana tanah longsor di Ponorogo, Selasa (4/4/2017). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito melalui Kabag Ops, Kompol Nurhalim mengatakan, bantuan berupa sembako sudah dikirim menggunakan truk box dari Mapolres Gresik ke Ponorogo.

“Polres Gresik dan Polsek yang ada di jajaran mengirimkan bantuan Bapak Kapolda Jatim untuk saudara kita di Ponorogo yang tertimpa musibah tanah longsor, dengan harapan bisa membantu meringankan beban para korban,” kata Kompol Nurhalim.

Pengiriman Bantuan tersebut juga di saksikan oleh Kabag Sumda Polres Gresik Kompol Budi Idayati dan KAsubbag Humas Polres Gresik AKP Ricky Tri Dharma.

Bantuan kemanusian terhadapa korban bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, terus mengalir.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin sudah mengawali mengirim bantuan sembako, pakaian, air minum mineral dan air bersih, obat-obatan dan uang tunai Rp100 juta. Pengiriman bantuan diiukuti seluruh Polres di jajaran Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan, bantuan terhadap korban bencana yang ada di Jawa Timur kali ini otomatis menjadi perhatian pihak pemerintah Jawa Timur termasuk kepolisian yang ada di Jawa Timur.

“Itu kan wilayah kita, ya sudah barang tentu kita yang ada di Jatim ini turut ambil bagian bahu membantu masyarakat di sana (korban bencana Ponorogo),” ungkap Kombes Pol Barung di Surabaya, Selasa (3/4/2017).

Bantuan dari Kapolda Jatim dan Polres yang ada di jajaran Polda Jatim dikatakan sebagian bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. (as)