Komitmen Bupati Gresik Wujudkan Pemerintahan Bersih dari Korupsi

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melihat salah satu papan himbauan bertuliskan “Tolak Pungli’ yang dipasang di pintu masuk menuju kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berkomitmen wewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dan transparan. Sambari optimistis penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intsansi Pemerintah (Sakip) melalui sejumlah program dan kebijakan yang ada dapat terwujud.

Seperti diketahui Pemkab Gresik termasuk kabupaten penerima predikat A dalam penerapan Sakip. Untuk itu, Sambari mengajak semua jajaran OPD di lingkungan Pemkab Gresik, Forkopimda serta lembaga vertikal lainnya untuk berkomitmen terhadap implementasi Sakip tersebut.

Ajakan itu salah satunya dilakukan dengan membuat papan himbauan yang isinya berupa ajakan untuk menyelenggakan tata kelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel serta berintegritas.

Papan himbauan itu digagas Sambari guna meningkatkan kesadaran sekaligus menumbuhkan budaya kerja yang profesional. Selain itu, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Sengaja kami buat papan himbauan dan ajakan ini agar menumbuhkan karakter yang positif terhadap tugas kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Sambari di Gresik, Selasa (5/3/2019).

Disamping itu, pemasangan papan himbauan tersebut dilakukan agar masyarakat juga mengetahui jika Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berkomitmen dalam memberikan pelayanan secara profesional.

“Kami juga ingin menyampaikan informasi ini kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambari memperlihatkan salah satu papan himbauan bertuliskan “TOLAK PUNGLI, Ada Pungli Langsung Laporkan”. 

Hingga saat ini, papan himbauan dengan panjang 5 meter dan lebar 80 centimeter tersebut berjumlah 19 buah. Papan himbauan dipasang di sisi kanan dan kiri pintu masuk kantor Bupati Gresik. (iis/as)

No Response