Polsek Tambak Galang Dana Bantuan Bencana Alam Palu dan Donggala

Jajaran Polsek Tambak Bawean Gresik menggalang dana bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah menggugah keprihatinan seluruh elemen bangsa di berbagai daerah, termasuk jajaran kepolisian di kecamatan Tambak Bawean, Gresik.

Mereka menilai banyak warga di kecamatan setempat yang antusias ingin membantu korban musibah gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Untuk itu, jajaran anggota Polsek Tambak menggalang dana bantuan untuk korban, Rabu (3/10/2018).

Penggalangan dana bantuan di kecamatan Tambak dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambak AKP Budi Wiranto. Mereka melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana di pasar rakyat desa Tambak.

Dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan Sunami di Sulteng. (Foto: BG/Abr)

Kapolsek Tambak AKP Budi Wiranto mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan dari iuran anggota dan partisipasi warga akan disalirkan kepada para korban yang ditimpa musibah di Sulawesi Tengah melalui Polres Gresik.

“Alhamdulillah saya selaku pimpinan Polsek anggota dan warga Bawean khususnya wilayah hukum Polsek Tambak sangat antusias memberikan sumbangan untuk warga yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulawesi tangah,” kata AKP Budi.

Aksi solidaritas yang dilakukan jajaran anggota Polsek Tambak untuk korban bencana di Sulawesi tengah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp4.250.000. Dana tersebut langsung dikirim ke Polres Gresik untuk bersama-sama disalurkan kepada para korban.

Selain itu, kata Kapolsek, penggalangan dana juga dilakukan oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Tambak kepada warga di desanya masing-masing.

“AKD Tambak juga menggalang dana bantuan untuk korban bencana di gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, nanti penyalurannya menyusul,” pungkasnya. (abr)

No Response