Takut Tak Kebagian Tiket Kapal ke Bawean, Pemudik Antri Sejak Pagi

Warga yang hendak mudik ke Pulau Bawean Gresik antre tiket kapal laut di kantor Express Bahari sejak pagi. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Meski pintu kantor pelayanan tiket kapal Express Bahari yang berlokasi di Jalan Pahlawan nomor 36 Gresik masih tertutup rapat, ratusan calon pemudik tujuan Pulau Bawean sudah mulai berdatangan sejak pagi.

Mereka hendak mengantri pembelian tiket kapal menyusul pengumuman yang disampaikan managemen kapal Express Bahari bahwa tiket tujuan Bawean untuk mudik lebaran tahun ini yang serentak mulai dijual Senin (4/06/2018) untuk keberanagkatan tanggal 7-14 Juni 2018.

Fuad misalnya, warga Desa Tanjungori kecamatan Tambak Bawean, Gresik, ini mengaku sudah tiba di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Dia sengaja datang lebih awal ke kantor Express Bahari karena takut tak kebagian tiket kapal laut ke Bawean.

“Saya tadi ke sini jam 6, masih sepi tapi juga sudah ada yang datang, dan sengaja pagi-pagi ke sini supaya dapat antrian paling awal,” kata Fuad ditemui di kantor Express Bahari, Senin (4/6/2018).

Tak ayal, ratusan calon pemudik tujuan Bawean langsung menyerbu berebut masuk begitu kantor kapal Express Bahari dibuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Untuk menghindari saling berdesak-desakan di pintu masuk kantor Express Bahari, Abd Hamid warga asal Desa Sidogedungbatu Bawean yang sudah berdomisili di Gresik, mengkoordinir pemudik dengan memberikan nomor antri.

Dengan cara demikian, kata Hamid, terbukti mekanisme antri tiket kapal laut untuk mudik kali ini lebih teratur dibandingkan tahun lalu. “Kalau dikoordinir begini kan kebih teratur, mereka yang datang lebih awal juga dipanggil lebih awal, dan alhamdulillah semuanya kebagian tiket,” kata Hamid.

Untuk penjualan tiket mudik Idul Fitri ke Pulau Bawean kali ini, managemen Express Bahari membatasi maksimal lima tiket untuk satu orang pengantri, dengan catatan memesan tiket untuk keberangkatan di tanggal yang sama. (abr)

No Response