Selain Stand Pedagang, Kebakaran di Gresik Hanguskan 10 Rumah Warga

0
3,458 views
Warga menyaksikan puing-puing bekas kebakaran di Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kebakaran hebat yang terjadi di Gresik pada Jumat malam (3/2/2017), tidak hanya menghanguskan puluhan stand pedagang di pasar Gresik, tapi juga membakar sedikitnya 10 rumah warga.

Di antara rumah yang terbakar saat itu adalah milik Khairul Anam (40), yang dijadikan tempat kos khusus perempuan, serta rumah Harus (43), yang dijadikan tempat usaha konveksi. Rumah warga terseebut ikut terbakar di bagian depannya.

Seorang penghuni rumah kos, Indah (25) tahun, mengaku pertama kali melihat api dari tengah-tengah stand di pasar. Saat itu, dia yang sedang berada di rumah kos lantai dua tiba-tiba mendengar suara ledakan yang diikuti munculnya percikan api.

Penghuni kos berusaha mengevakuasi barangnya ke tempat lain. (Foto: BG/Amn)

Mengetahui hal itu, Indah langsung berteriak memberitahukan ke teman-temannya jika ada kebakaran. Ia langsung keluar mengajak enam anak kos lainnya keluar menyelamatkan diri. Apalagi api dengan cepat menyambar apa saja yang ada di dekatnya.

“Dari sekitar 10 rumah warga yang terbakar, enam rumah yang letaknya berhimpitan dengan stand-stand tersebut rata dengan tanah,” kata Khairul Anam, pemilik rumah kos.

Salah seorang pemilik stand Subaidah (45), mengaku sangat sedih karena barang dagangannya tidak ada yang bisa diselamatkan, sebab lokasi stand yang ditempatinya ada di tengah. “Saya jualan aneka macam kebutuhan rumah tangga,” kata Subaidah.

Sampai saat ini, belum ada olah TKP dari Labfor Polri, hanya ada sekitar 10 polisi yang di dominasi polwan berjaga-jaga di lokasi bekas kebakaran. Korban kebakaran berharap ada bantuan dari pemerintah untuk mengurangi beban penderitanya. (amn)