Mahasiswa Tewas Saat Bantu Anak SD Tenggelam di Areal Banjir Kali Lamong

0
3,130 views
Anggota BPBD Gresik di lokasi tenggelamnya korban di Cerme, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –¬†Yakubus (20), seorang mahasiswa asal Desa Pandu, Kecamatan Cerme, Gresik, tewas tenggelam saat berupaya membantu dua anak kecil yang tenggelam di areal tambak yang dipenuhi air luapan Kali Kamong, Sabtu (4/2/2017).

Kejadian ini bermula ketika Yakubus pulang dari kuliah melewati areal banjir yang memenuhi jalan menuju rumahnya. Tiba-tiba Yakubus melihat dua anak kecil tenggelam, dan ia langsung berusaha untuk membantu kedua anak kecil tersebut.

Dua anak kecil itu adalah Gilang (11), dan Fiki, siswa kelas 4 SD. Bersama Hadi Satria, seorang karyawan pabrik yang juga hendak pulang, Yakobus langsung membantu kedua anak yang tenggelam.

Mobil ambulance stanbay untuk membawa korban tenggelam. (Foto: BG/Amn)

Yakobus dan Hadi berhasil membawa kedua anak yang tenggelam itu. Sayangnya karena arus deras, kedua anak SD yang tenggelam itu terlepas dan berhasil menyelamatkan diri sebelum sampai ke tempat yang aman.

Sementara mahasiswa dan seorang pemuda yang menolong anak SD tersebut kehabisan tenaga dan terseret arus banjir Kali Lamong yang cukup deras.

Ratusan warga Desa Pandu bersama tim BPBD Gresik dan Polsek Cerme langaung melakukan pencarian. “Korban Yakobus berhasil ditemukan habis magrib, sementara korban Hadi Satria ditemukan habis isyak,” kata Bambang, warga Pandu. (amn)