Kebakaran di Pasar Gresik, Diduga Korsleting Listrik

0
621 views
Sebanyak 29 lapak pedagang di pasar Hresik ludes Terbakar. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Gubernur Suryo, Gresik, pada Jumat malam (3/2/2017), menghanguskan sekitar 29 lapak pedagang yang berada di antara pasar Baru dan pasar Krempyeng. Beberapa rumah warga juga ikut ludes.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, tim laboratorium forensik dari Kepolisian Daerah Jawa Timur berencana datang dan menelusuri penyebab terjadinya kebakaran yang telah menimbulkan kerugian besar itu.

“Dugaan pertama penyebab kebakaran adalah konsleting lisrtik. Namun pastinya kami tunggu tim labfor Polda Jatim yang akan tiba hari ini,” kata Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, saat berada di sekitar lokasi terjadi kebakaran, Sabtu (4/2/2017).

Dalam kesempatan itu, Qosim mengatakan bahwa ada sekitar 29 lapak pedagang yang ludes terbakar saat kejadian. Lalu, api berhasil dipadamkan oleh 15 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) hingga Sabtu pagi.

Menurut dia, awalnya cuma delapan lapak yang terbakar, tapi api terus merembet akibat diterpa angin kencang, sehingga total ada 29 lapak terbakar. “Untuk kerugian belum diperkirakan dan masih kami hitung totalnya,” jelasnya.

Pasca kebakaran yang menghanguskan sekitar 29 lapak pedagang, Pemkab Gresik, kata Qosim, akan mengumpulkan para pedagang yang lapaknya ludes akibat kebakaran untuk mencari solusi bersama.

“Hari ini kami kumpulkan supaya memperoleh info jelas dan gamblang, agar bisa diubah lebih bagus, sebab Pemkab Gresik harus ikut intervensi soal pembangunan ulang, pungkasnya. (amn)