Warga Manyar Tewas dalam Tabrakan Maut di Jalan Raya Duduksampeyan

0
71 views
Tabrakan truk bermuatan pisang dengan mobil pic up di Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik, kembali memakan korban jiwa. Sebuah truk penuh muatan pisang, yang melaju kencang dari arah Gresik menuju Lamongan bertabrakan dengan sebuah mobil pic up dari arah berlawanan, Senin malam (2/10/2017).

Akibat kecelakaan ini, seorang pengemudi mobil pic up nopol S 9683 JD tewas mengenaskan di tempat kejadian. Korban diketahui bernama Agustian Iskandar, warga asal Karangrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik tewas mengenaskan.

“Saat itu mobil yang dikemudikan korban melaju kencang dari arah Lamongan ke arah Gresik kota bertabrakan dengan truk muat pisang nopol P 9349 NO, yang juga ngebut dari arah Gresik,” kata Anam warga yang ada di dekat SPBU Tebaloan Duduksampeyan.

Menurut dia, terdengar benturan keras saat terkadi tabrakan truk dengan mobil picup. “Suaranya keras mas, nggak mungkin sampai terguling kalau keduanya tidak sama-sama ngebut,” terang Anam.

Ditemukan botol meras saat dilakukan evakuasi mobil pic up. (Foto: BG/Amn)

Tabrakan itu menyebabkan mobil picup ringsek tak berbentuk, dan sopirnya langsung meninggal di tempat. Sementara dua orang penumpang pic up lainnya mengalami luka-luka. Korban langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina Bunder.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan anak buah AKP Darsuki, Kapolsek Duduksampeyan, terhadap sopir truk, bahwa truk yang mengangkut pisang dari Probolinggo itu hendak menuju Semarang.

Ketika sampai di sekat SPBU Tebaloan Duduksampeyan, truk menyalip kendaraan lainnya. “Sayangnya sebelum truk kembali kejalurnya tiba-tiba dari arah depan ada kendaaran dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan,” kata anggota Polsek Duduksampeyan usai mengevakuasi truk.

Jenazah sopir pic up langsung dibawa ke kamar mayat. Sementara dua rekan korban dirawat di rumah Sakit Ibnu Sina Bunder Gresik.

Anggota Polsek Duduksampeyan bersama Unit Laka Lantas Polres gresik, sempat dibantu warga saat mengevakusi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Dan sempat terjadi kamacetan panjang hingga satu jam,” kata Arifin, warga setwmpat.

Dia menambahkan, ditemukan bebrapa botol minuman keras saat dilakukan evakuasi body pic up. (amn)