Nekat Bobol Brangkas, Pengantin Baru Ini Gagal Berbulan Madu

0
26 views
Pelaku pembobol brangkas di Sidayu, Gresik, ditangkap aparat Polsek Sidayu. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áMohammad Mubarok, asal Desa Bunderan, Sidayu, Gresik, yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di CV Unggul Jaya, ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Sidayu karena melakukan pembobolan brangkas di tempat kerjanya.

Aksi pembobolan itu dilakukan Mubarok pada saat melaksanakan piket jaga malam tanggal 27 September 2017 yang lalu.
Sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dulu mencoba mencari nomor seri brankas yang dicatat di atas meja kasir.

Karena saat itu sepi, pelaku dengan leluasa membuka isi brangkas dan mengambil semua isi brangkas yang totalnya senilai Rp 25 juta.

Ketika ada laporan terkait pembobolan brangkas di toko milik Ulivia Renatasari, warga Kemutran Gresik, Kapolsek Sidayu AKP siswanto langsung memerintahkan anak buahnya melakukan pemanggilan terhadap semua karyawan di toko tersebut.

Kanitreskrim Polsek Sidayu Aiptu Aris mengatakan, berdasarkan keterangan dari semau karyawan yang diperiksa, ternyata mereka memiliki alibi masing-masing.

Sementara Muhammad Mubarok, satpam yang telah bekerja selam tujuh tahun di toko yang ada di Sidayu itu ternyata semua alibinya bohong. Dari situlah terungkap jika tersangka sendirian melakukan pencurian.

Kepada penyidik, tersangka mengaku jika dirinya nekat melakukan pencurian gara-gara untuk bayar hutang. Seperti hutang biaya katering, saat acara pernikahannya pada tanggal 17 September 2017 lalu.

“Jadi pelaku nekat mencuri setelah 10 hari melangsungkan pernikahan,” kata Aiptu Aris.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sisa uang sebesar Rp 15 juta, yang semuanya terdiei atas pecahan seratus ribuan. “Uang hasil kejatannya yang telah di gunakan pelaku sebesar Rp 10 juta,” ujar Aris menirukan pengakuan tersangka.

Akibat kejahatannya itu, pelaku tak bisa kenikmati bulan madu dengan istrinya karena harua mendekam di sel tahanan Polsek Sidayu. Pelaku di jerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan yabg ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara. (amn)